Tentang saya

"Jadilah orang hebat, yang lebih hebat dari ayah dan ibu"

Kata kata itu serasa tidak asing di telinga mahasiswa angkatan saya. Sebelumnya perkenalkan, nama saya Muhammad Habibur Rahman. Dulu saya kuliah di "Teknik Informatika" ITS Surabaya, yang pada  tahun ke 3 saya kuliah, nama departemennya diubah menjadi "Informatika". Alhamdulillah saya lulus tepat waktu, hehehe.

Sewaktu awal kuliah, saya selalu termakan omongan motivasi motivasi bisnis yang sepertinya selalu mengatakan kalau kuliah itu tidak penting :( . Tapi semakin mendekati akhir masa perkuliahan, saya semakin sadar, kalau Yaaaaa, kuliah itu antara penting dan tidak penting :D. Penting, karena Ijazah adalah salah satu pembuka jalan menuju lowongan pekerjaan :D. Itu berarti, setelah lulus ya masih cari cari kerja. Kalau memang mindsetnya sudah tertata untuk merintis bisnis sejak dini, ya pasti mereka bilang kuliah itu tidak penting (Orang yang berniat untuk merintis bisnis itu modalnya beda dengan pencari kerja). Kalau saya memilih jalan seperti ini adalah karena, ya jalan saya seperti ini :D. Ya syukuri aja yang ada, toh nanti ujung-ujungnya juga sama sama mati kok (eh, ini terlalu kedepan ya?). 

Sebetulnya, ada faktor penting penentu kesuksesan orang. Kalau pemuka agama bilangnya sih "doa mereka yang kita tidak tahu", berbicara masalah doa, pemuka agama juga menyebutkan kalau doa terbaik adalah "doa ibu". Nah, bagi para pembaca yang masih punya ibu, jangan lupa tuh minta doa beliau. Bahkan, kemungkinan juga karena "doa mereka yang kita tidak tahu", ini merupakan kali ke 2 saya hijrah ke negara Ginseng (Korea Selatan). Kali pertama merupakan masa paling menyenangkan karena itu merupakan "invited program" dari pemerintah korea. Kalau sekarang, saya sedang studi S2 dan juga bekerja sebagai Asisten Professor T.T . 

Mungkin sekian dulu yang bisa saya sampaikan di pembukaan kali ini, nanti kalau ada yang kurang bakal saya edit kok pos ini :D

Terimakasi telah berkunjung ke blog saya.

Comments

Popular Posts